Kamis, 02 Februari 2012

kisah

kisah seorang anak yang menghadapi cobaan hidup

         Ada seorang anak yang dilahirkan dari kelurga petani dan nelayan. Mereka bersaudara ada 10 orang, 4 anak perempuang dan 6 orang laki laki, akan tetapi 1 orang dari kakaknya diambil oleh ALLAH SWT.  Kakak laki laki yang bernama Nasri, meninggal saat berusia sekitar 20 tahun lebih, yah karna dia meninggal pada saat masih belum dia dilahirkan, bisa dikatakan masih dilangit. hehehehehe ketawa sedikit, supaya tidak sedih ujarnya. Semua kakaknya sudah pada menikah,  dan ikut suaminya kekampung halamanya. Maklum menikah dengan orang yang sekampung,begitulah jodoh, tidak memandang kampung atau pun wilayah. Hanya 2 orang saja yang menikah dengan orang 1kampungnya, itu pun istrinya orangya tidak begitu sombong jarang kerumah dan sering bertengkar dengan orang tuaku. sedih rasanya hidup yang seperti begini, tapi apa baleh buat sudah pemberian yang maha kuasa, saya manusia hanya menerima apa adanya. kakaknya yang perempuna suaminya meninggal ditembak oleh polisi di Roma, pada saat itu kakakku hamil tua. setelah tujuh hari kakakku melahirkan, dan anaknya laki laki dan dikasih nama Arfidin. setelah berumur empat tahun, dia tidak melihat bapaknya, maka dia memenggilku bapak, soalnya dia melihat temanya mempunyai bapak, sedangakan dia tidak. punya.
       tinggal dia dengan kakaknya yang berprofesi nelayan, karena kelas 5 SD sudah berhenti karena tidak punya biaya untuk sekolah.
       Saat kecil dia sering di tinggal oleh kedua orang tuanya, karena berkebun di kampung sebelah. dia tinggal bersama kakaknya,pekerjaan kakaknya pun sebagai petani. Hidup yang penuh berkecukupan membuat keinginan belejarnya pun sangat tingg. keinginan pertamanya ialah pergi dijepang. menurutnya jepang ialah kota yang terindah baginya. mimpi membuat ia sangat tekun dalam belajar.
        akan tetapi halangan yang berat baginya ialah tidak mempunyai biaya untuk membiyai sekolahya. semangat tak putar membuatnya trus berjuang

0 komentar:

Poskan Komentar